Inden Toyota Sienta Resmi di Buka di Nasmoco Semarang

Gaia Semarang
Toyota Sienta dalam beberapa bulan belakangan ini menjadi pembicaraan banyak media online di Indonesia terkait kabar akan segera di rilis di pasar Indoneisa. Beberapa media menyebutkan bahwa sosok dari mobil MPV ini juga sudah terlihat pada saat menjalani pengujian di daerah Jawa Tengah, menurut berbagai media kemunculan dari Sienta di prediksi pada bulan April ini, apakah benar demikian? Jawabanya adalah benar, di rencanakan Toyota Sienta akan resmi di jual di Indonesia pada bulan April 2016.

Bagi warna masyarakat di kota Semarang yang ingin inden Toyota Sienta sudah di buka secara resmi di diler Nasmoco Semarang dengan memberikan tanda jadi sebesar Rp. 5.000.000. Sebagian dari spesifikasi masih bersifat rahasia, namun Kami akan sedikit memberikan gambaran spesifikasi mobil MPV yang akan di produksi di pabrik Toyota Karawang.


Toyota Sienta yang akan di jual di Indonesia ini adalah generasi kedua, untuk generasi pertama dari Toyota Sienta resmi di rilis tahun 2004. Versi Jepang Toyota Sienta memiliki 5 pilihan yaitu Hybrid G, Hybrid X, Tipe G, Tipe X dan Tipe X dengan paket tipe V. Untuk pasar Indonesia Sienta akan dijual dengan 4 tipe yaitu Toyota Sienta E, Toyota Sienta G, Toyota Sienta V, and Toyota Sienta Q. 

Toyota Sienta akan di bekali mesin dengan kapasitas 1500 cc dengan teknologi mesin Dual VVT-i. Kapasitas mesin ini sama seperti yang digunakan pada Toyota Sienta versi Jepang bedanya untuk jepang tersedia mesin diesel dan mesin bensin dengan pengerak 2WD dan 4WD dah Hybrid. Mesin yang digunakan ini menghasilkan Power Max sebesar 107 HP dan Torsi yang dihasilkan sebesar 14.6 nm. Untuk mesin otomatis menggunakan 7 Speed Matic Transmision with CVT dan untuk mesin manual menggunakan 6 Speed.

( Baca : Jadwal Peluncuran Resmi Toyota Sienta di Indonesia )

Toyota Sienta tipe E menjadi tipe paling bawah, untuk tipe ini hanya tersedia mesin dengan transmisi manual. Toyota Sienta menggunakan pintu model sliding, khusus untuk Sienta E menggunakan sistem manual. Untuk velg menggunakan tipe Standar dengan Dop ukuran R.15". Pada lampu depan untuk tipe E menggunakan  Projector headlamp dan sudah dilengkapi dengan DRL untuk semua tipe. 

Versi tengah diatas tipe E ada Toyota Sienta G, tipe ini ada 2 pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Sama seperti tipe E untuk lampu depan menggunakan Projector Headlamp. Pintu samping sliding untuk tipe G juga ada dua tipe yaitu LH Electric Sliding Door and RH Manual Sliding Door menyesuaikan dengan pilihan transmisi. Masih dari sisi eksterior untuk tipe G menggunakan Jack Knife Key juga untuk tipe E. Beralih ke sisi interior Sienta tipe G sudah dilengkapi dengan AC type single blower, MID monochrome digital dan Audio dengan fitur Touchscreen, Air Gesture dan Miracast.
Sienta V menjadi tipe tengah di atas tipe Q. Dari sisi eksterior head lamp sudah dilengkapi dengan Hallogen dual head lamp with  manual levelling. Pintu sliding menggunakan jenis elektrik dan menggunakan keyless key. Masih dari sisi eksterior Sienta menggunakan pelek Racing ukuran 16 inch. Dari sisi interior semua tipe Type G, V, Q dilengkapi dengan Audio Touchscreen, Air Gesture, Miracast.

(Baca juga : Indent Toyota Calya resmi di buka di dealer Toyota Semarang

Tipe tertinggi dari Sienta adalah tipe Q. Tipe ini jelas memiliki spesifikasi lebih lengkap dari tipe lainnya, dari sisi eksterior lampu depan Sienta menggunakan jenis Bi Beam LED dengan auto levelling, Electric Sliding Door untuk pintu samping, pelek tipe racing ukuran 16 inch. Dari sisi interior tipe Q menggunakan audio dengan fitur Audio Touchscreen, Air Gesture dan Miracast. Sinta Q juga sudah dilengkapi dengan MIF Type Q TFT Color ukuran 4.2". Jenis pendingin udara yang digunakan adalah double blower.

Fitur keselamatan yang di sematkan pada Toyota Sienta adalah untuk semua tipe sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Double Disc Brake dengan fitur ABS, EBD, BA. 

Versi Jepang Toyota Sienta menggunakan interior dengan 3 pilihan warna yaitu kombinasi hijau, putih, coklat dan hitam, untuk pasar Indonesia Sienta menggunakan interior warna coklat gelap (dark brown) kombinasi warna hitam.  


Toyota Sineta dijual mulai harga Rp. 230 Juta hingga 290 Juta artinya MPV ini akan berada diatas Toyota Grand New Avanza dan Veloz namun berada di bawah Toyota Kijang Innova.

(Baca juga : Spesifikasi Lengkap Toyota All New Sienta Q)

Bagi warga kota Semarang atau daerah sekitar Semarang khususnya pantai utara seperti Kendal, Demak, Pati, Rembang, Jepara, Blora serta daerah selatan seperti Ungaran, Purowdadi dan wilayah Jateng dan DIY yang ingin inden Toyota Sienta silakan kontak Kami di nomor yang tercantum di website ini. Pengiriman ke konsumen baru dapat di lakukan setelah akhir Juli 2016.

All New Calya