Mengenal Toyota Kijang Innova Venturer

Gaia Semarang
Di awal tahun 2017, Toyota memberikan kejutan pada publik Indonesia dengan memperkenalkan varian baru Kijang Innova. Mengusung nama Innova Venturer, varian baru mobil legendaris Toyota ini hadir dengan konsep yang berbeda dibanding Innova yang ada saat ini.

Venturer hadir dengan menghadirkan More Than MPV dengan memperkuat elemen ketangguhan yang bukan sekadar dirasakan, tetapi juga mencerminkan gaya hidup penggunanya.

 
Setidaknya, ada 15 item pembaruan yang dilakukan Toyota di varian baru model multi perpose vehicle (MPV) andalannya ini. Bahkan Toyota mengklaim, sudah melakukan survei dan mengikuti kemauan konsumen yang menginginkan tampilan Kijang Innova lebih gagah dan adventurer. Meski begitu, Toyota tetap ingin mempertahankan DNA Kijang Innova yang legendaris.

Perubahan paling mencolok terlihat pada eksterior. Di bagian, ini, terdapat beberapa pembaruan seperti penggunaan lampu LED proyektor dengan rumahnya yang berkelirss smoke. Grill depan juga dibubuhi cat serta krom hitam. Untuk mempermanis tampilan depan mobil ini, Toyota menyematkan ornamen bumerang di grill depan. Sedang lampu kabutnya, juga sudah diberi lapisan krom gelap juga.

Untuk menghadirkan kesan adventur, Venturer dilengkapi new front bumper dengan spoiler dan ornamen krom. Sementara dari bagian sisi, dipermanis lewat penggunaan over vender yang sebelumnya sudah diterapkan Toyota pada Yaris Heykers. Perubahan lainnya tampak dari penggunaan velg hitam serta side skirt design.

Sementara sisi buritan, Toyota melengkapinya dengan new rear bumper dengan spoiler dan krom ornament. Pada kabin, mobil ini dilengkapi dengan leather seat yang diklaim Toyota dihadirkan sesuai keinginan konsumen Toyota.

Desain dasbor terkesan lebih lapang yang menyatu dari area pengemudi ke penumpang depan, sehingga memberi suasana yang luas dan lapang. Steering Switch tersedia di setiap line-up untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk mengatur audio, telepon serta interface menu di MID.

 
Untuk fitur keamanan, Toyota melengkapi Venturer dengan Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, serta emergency brake signal. Dengan kehadiran tipe baru, total kini Kijang Innova memiliki 14 varian. Sementara untuk varian Venturer memiliki pilihan warna seperti Super White, Silver Metallic, Dark Grey Mica Metallic, Attitude Black, Avant Garde Bronze, Alumina Jade, dan Red Mica Metallic.

Sebagai informasi, Innova salah satu penyumbang penjualan Toyota tersebut ialah Kijang yang mereka luncurkan pada tahun 1977. Mobil keluarga dengan desain kokoh ini merupakan hasil kerjasama antara Indonesia dan Jepang dalam hal produksi industri otomotif.

Sejak pertama kali diluncurkan, Kijang berhasil menjadi barometer kendaraan keluarga di Indonesia. Yakni mobil dengan ruang luas, kapasitas penumpang banyak serta handal di segala medan. Hingga saat ini, Toyota telah beberapa kali melakukan pembaruan pada Kijang hingga akhirnya di tahun 2004 Toyota menyematkan nama Innova di belakang Kijang.

Kijang Innova Venturer ditawarkan dalam 4 tipe, 2.4 AT Diesel (Rp 445,6 juta), 2.4 M/T Diesel (Rp 424,2 juta), 2.0 A/T bensin (Rp 406,4 juta) 2.0 M/T (Rp 386,3 juta), On The Road Jakarta. Hadirnya varian ini membuat portfolio Innova menjadi lebih luas, G, V, Q dan Venturer.

All New Calya