
Jumat 6 Februari 2016 Toyota Indonesia resmi merilis model penyegaran dari Toyota New Rush 2016 meskipun belum genap satu tahun dilakukan penyegaran yaitu pada bulan Maret 2015. Rush menjadi mobil kedua yang resmi di rilis oleh Toyota Astra Motor setelah Toyota All New Fortuner yang resmi mengaspal pada akhir Januari 2016.
Pada penyegaran Rush tahun 2016 ini Toyota mengusung satu line up baru sebagai tipe tertinggi yaitu New Rush TRD Sportivo Ultimo. Rush tipe TRD Sportivo pada penyegaran tahun 2015 sebagai line up tertinggi kini berada di posisi tengah dengan mendapatkan tambahan nama 7 dibelakang TRD Sportivo, untuk Rush G masih tetap sebagai tipe terbawah dan tidak mendapatkan sentuhan penyegaran sama sekali atau masih sama dengan tahun 2015.
Sebagai tipe tertinggi New Rush TRD Sportivo dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk membedakan dengan tipe lainnya, fitur ini meliputi eksterior dan fitur kenyamanan. Namun secara keseluruhan spesifikasinya sama seperti Rush tipe lainnya.
Eksterior New Rush TRD Sportivo Ultimo
Jika pada tipe Rush sebelumnya atau pada Rush tipe G pada bagian ujung engine hood tidak terdapat warna garis merah, untuk tipe Rush TRD Sportivo menggunakan warna list merah. Warna ini juga terdapat pada Rush TRD Sportivo.
Bagian belakang Rush TRD Sportivo Ultimo pada bagian cover ban cadangan tampilan tidak lagi polos namun sudah mendapatkan tambahan stiker sehingga tampilan lebih stylish. Masih pada bagian belakang juga mendapatkan tambahan emblem yang bertuliskan TRD Sportivo Ultimo.
Eksterior samping juga berbeda dengan posisi sticker dan desain yang berbeda dengan tipe sebelumnya atau tipe G yaitu berada pada atas samping pada bagian pintu belakang. Untuk tipe G posisi sticker TRD Sportivo berada pada bagian bawah. Stiker juga mendapatkan tambahan tulisan TRD Sportivo Ultimo.
Khusus Rush TRD Sportivo Ultimo pada bagian pelek menggunakan model pelek TRD Sportivo dengan desain baru untuk membedakan dengan Rush TRD Sportivo 7 dan Rush G. Untuk Rush G dan TRD Sportivo masih menggunakan pelek model sebelumnya.
Interior New Rush TRD Sportivo Ultimo
Dari sisi interior Rush TRD Sportivo Ultimo sama seperti Rush TRD Sportivo 7, perubahan ini hanya pada bagian bangku baris ke 3 dengan desain di buat sama persis dengan bangku baris pertama dan kedua. Fitur lainnya sama persis dengan Rush tipe sebelumnya. Bangku baris ke 3 ini juga sudah dilengkapi sabuk keselamatan dengan fitur 3 point ELR & assist grip.
Fitur yang di miliki oleh TRD Sportivo Ultimo pada sisi interior adalah audio unit dengan ukuran 6.1 inch layar sentuh tipe 2 DIN dengan fitur AVX, M Toyota, USB, AUX, DVD Player dan sudah terkoneksi dengan bluetooth.
Untuk kemudi dan leather Shif Knop material yang digunakan yaitu dengan menggunakan bahan kulit. Jenis material ini sama seperti yang digunakan pada Rush TRD Sportivo 7.
Mesin dan Sasis New Rush TRD Sportivo Ultimo
New Rush 2016 TRD Sportivo Ultimo menggunakan mesin tipe 1.5 L IL4 16V DOHC, VVT-i dengan isi silinder 1.495 cc. Mesin Rush ini menghasilkan daya maksimum sebesar 109/6.000 ps/rpm dan torsi maksimum sebesar 14.4/4.400. Semua tipe Rush menggunakan mesin dengan transmisi manual 5 tingkat percepatan dan otomatis dengan 4 tingkat percepatan.
Khusus Rush TRD Sportivo Ultimo dilengkapi dengan suspensi depan model MacPherson Srtuts dengan pegas koil dan stabilizer tipe TRD dan untuk suspensi belakang menggunakan tipe 4 link dengan pegas koil juga dengan suspensi TRD.
Untuk keamanan selama perjalanan Rush semua tipe menggunakan sistem
pengereman cakram untuk roda depan dan tromol untuk roda belakang. Fitur
keselamatan lainnya yang juga ada di semua tipe Rush adalah ABS dan
EBD, Side Back Impact dan juga ISOFIX untuk kenyamanan buah hati selama perjalanan.
Sebagai tipe tertinggi New Rush TRD Sportivo dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk membedakan dengan tipe lainnya, fitur ini meliputi eksterior dan fitur kenyamanan. Namun secara keseluruhan spesifikasinya sama seperti Rush tipe lainnya.
Eksterior New Rush TRD Sportivo Ultimo
Jika pada tipe Rush sebelumnya atau pada Rush tipe G pada bagian ujung engine hood tidak terdapat warna garis merah, untuk tipe Rush TRD Sportivo menggunakan warna list merah. Warna ini juga terdapat pada Rush TRD Sportivo.

New Rush TRD Sportivo Ultimo Eksterior Depan

New Rush TRD Sportivo Ultimo Eksterior Belakang
Eksterior samping juga berbeda dengan posisi sticker dan desain yang berbeda dengan tipe sebelumnya atau tipe G yaitu berada pada atas samping pada bagian pintu belakang. Untuk tipe G posisi sticker TRD Sportivo berada pada bagian bawah. Stiker juga mendapatkan tambahan tulisan TRD Sportivo Ultimo.
Khusus Rush TRD Sportivo Ultimo pada bagian pelek menggunakan model pelek TRD Sportivo dengan desain baru untuk membedakan dengan Rush TRD Sportivo 7 dan Rush G. Untuk Rush G dan TRD Sportivo masih menggunakan pelek model sebelumnya.

New Rush TRD Sportivo Ultimo Pelek
Interior New Rush TRD Sportivo Ultimo
Dari sisi interior Rush TRD Sportivo Ultimo sama seperti Rush TRD Sportivo 7, perubahan ini hanya pada bagian bangku baris ke 3 dengan desain di buat sama persis dengan bangku baris pertama dan kedua. Fitur lainnya sama persis dengan Rush tipe sebelumnya. Bangku baris ke 3 ini juga sudah dilengkapi sabuk keselamatan dengan fitur 3 point ELR & assist grip.

Interior New Rush TRD Sportivo Ultimo
Fitur yang di miliki oleh TRD Sportivo Ultimo pada sisi interior adalah audio unit dengan ukuran 6.1 inch layar sentuh tipe 2 DIN dengan fitur AVX, M Toyota, USB, AUX, DVD Player dan sudah terkoneksi dengan bluetooth.
Untuk kemudi dan leather Shif Knop material yang digunakan yaitu dengan menggunakan bahan kulit. Jenis material ini sama seperti yang digunakan pada Rush TRD Sportivo 7.
Mesin dan Sasis New Rush TRD Sportivo Ultimo
New Rush 2016 TRD Sportivo Ultimo menggunakan mesin tipe 1.5 L IL4 16V DOHC, VVT-i dengan isi silinder 1.495 cc. Mesin Rush ini menghasilkan daya maksimum sebesar 109/6.000 ps/rpm dan torsi maksimum sebesar 14.4/4.400. Semua tipe Rush menggunakan mesin dengan transmisi manual 5 tingkat percepatan dan otomatis dengan 4 tingkat percepatan.
Khusus Rush TRD Sportivo Ultimo dilengkapi dengan suspensi depan model MacPherson Srtuts dengan pegas koil dan stabilizer tipe TRD dan untuk suspensi belakang menggunakan tipe 4 link dengan pegas koil juga dengan suspensi TRD.
Pelek TRD
